Tidak Anti Kritik, KPU DKI siapkan Kotak Pengaduan

13-08-2018    13:30:00 Dibaca : 253 x

kpujakarta.go.id (13/8) Untuk menjaring masukan, kritik dan saran dari masyarakat, KPU Provinsi DKI Jakarta menyediakan kotak pengaduan yang diletakkan di pintu masuk kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jl. Salemba Raya Nomor 15, Jakarta Pusat. Selain Kotak pengaduan, KPU Provinsi DKI Jakarta juga menyediakan kotak saran atas layanan PPID bagi masyarakat yang telah meminta informasi publik.

Kotak pengaduan dan kotak saran PPID yang tersedia sejak awal tahun 2018 telah menerima banyak masukan, kritik dan saran dari masyarakat. Masukan dan saran yang paling banyak disampaikan antara lain apresiasi terhadap help desk KPU Provinsi DKI Jakarta terkait pencalonan Anggota DPD dan DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk Pemilu tahun 2019.

Apresiasi terhadap help desk diantaranya adalah kesiapan help desk untuk menerima layanan dan pengaduan masyarakat diluar jam kerja bahkan nyaris 24 jam, terutama pada saat memasuki batas akhir Pendaftaran Calon Anggota DPD dan DPRD Provinsi DKI Jakarta. Apresiasi juga disampaikan terhadap operator SILON KPU Provinsi DKI Jakarta yang tidak bosan-bosannya menjawab setiap pertanyaan yang diajukan operator SILON Calon Anggota DPD dan DPRD Provinsi DKI Jakarta dan selalu memberikan informasi terkini terkait pencalonan.

Harapan masyarakat agar KPU Provinsi DKI Jakarta dapat mempertahankan pelayanan dan makin meningkatkan kualitas layanan khususnya terkait permintaan informasi dan data kepemiluan.

File Lampiran :