UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-73 DILINGKUNGAN KPU PROVINSI DKI JAKARTA

17-08-2018    09:00:00 Dibaca : 129 x

kpujakarta.go.id (17/8) Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, KPU Provinsi DKI Jakarta beserta KPU Kabupaten/Kota se Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. Upacara diikuti oleh seluruh Komisioner serta seluruh jajaran Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta dan KPU Kabupaten/Kota. Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 mengusung tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

 
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, selaku Inspektur Upacara pada kesempatan ini, membacakan naskah pidato Ketua KPU Republik Indonesia. Dalam naskah pidato, ada beberapa point penting yang disampaikan, salah satunya adalah pentingnya jiwa Nasionalisme bagi Penyelenggara Pemilu. KPU sebagai Penyelenggara Pemilu harus selalu menerapkan nilai-nilai Nasionalisme dalam menjalankan tugas, khususnya tugas berat dalam menyelenggarakan Pemilu Serentak Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legilatif tahun 2019. Sebagai Penyelenggara Pemilu, KPU dituntut untuk menciptakan penyelenggaraan Pemilu yang transparan, berkualitas, berintegritas, aman dan damai serta menciptakan estafet kepemimpinan yang bisa merubah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara kearah yang lebih baik.
 
Dalam Upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini, juga dilakukan Penganugerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan ini diberikan kepada Aparatur Sipil Negara yang telah 10 tahun mengabdikan diri. ASN yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya adalah :
1. Cahyo Kusworo, S.E., Ak, Kasubbag Program dan Data KPU Kota Jakarta Barat
2. Agus Pawito, Pramuka Pustaka KPU Kota Jakarta Barat.

File Lampiran :