2017-03-04    22:00:00   Dibaca : 1214 x

KPU LAUNCHING PILKADA DKI PUTARAN KEDUA

Share :

kpujakarta.go.id - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menggelar penetapan calon, penyerahan nomor urut serta launching Pilgub DKI Putaran Kedua pada Sabtu,(4/3) di Hotel Borobudur. Hal itu disampaikan Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno. ``Kami mengundang kedua pasangan calon serta tim kampanye dari masing-masing paslon untuk hadir pada acara tersebut``.

Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi Minggu (26/2) lalu yang menetapkan dua pasangan calon (paslon) peraih suara terbanyak yaitu pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Syaiful Djarot ( 42,99%) dan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno (39,95%) maju ke putaran kedua.

Hal ini sejalan dengan UU No. 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia serta PKPU No. 6/2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota di Wilayah Aceh, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Papua dan Papua Barat yang menyatakan bahwa Cagub dan Cawagub DKI harus memperoleh suara lebih dari 50 persen untuk menjadi pemenang.

Sumarno berharap antusias warga untuk menggunakan hak pilihnya semakin meningkat di putaran dua nanti. ``Kami berterima kasih kepada warga DKI karena tingkat partisipasi pemilih di putaran satu cukup tinggi dan kami harap antusiasme masyarakat bisa lebih meningkat pada putaran kedua nanti`` tutup Sumarno.