2018-01-16    19:30:00   Dibaca : 354 x

KPU Provinsi DKI Jakarta Sosialisasikan Tahapan Pembentukan Badan Ad Hoc

Share :

Kpujakarta.go.id(16/01). KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan Sosialisasi Tahapan Pembentukan Badan Ad Hoc kepada para pemangku kepentingan Pemilu tahun 2019. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan rekrutmen badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diseluruh Kecamatan dan Kelurahan se-Provinsi DKI Jakarta.

Sosialisasi dilakukan di Hotel Mercure Cikini pada hari ini Selasa (16/01/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan dari Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, BPKD Provinsi DKI Jakarta, BKD Provinsi DKI Jakarta serta perwakilan dari pengamat pemilu diantaranya KIPP Jakarta dan Perludem.

Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno mengatakan acara ini penting untuk membahas hal-hal krusial dalam membentuk badan ad hoc PPK dan PPS. Dalam membentuk PPK dan PPS, KPU membutuhkan fasilitasi tenaga pendukung berupa pegawai sekretariat PPK dan PPS yang berasal dari PNS Pemprov DKI Jakarta dan akan bertugas di kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan selama masa tugasnya.

Sementara itu Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos menyampaikan PPK memiliki tugas yang lebih berat, sementara jumlah personilnya dikurangi dari sebelumnya berjumlah 5 orang dalam satu kecamatan menjadi 3 orang untuk tiap-tiap kecamatannya. Oleh karena itu, diperlukan orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyelenggarakan Pemilu di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.