2017-11-07    20:35:00   Dibaca : 118 x

PERESMIAN RUMAH PINTAR PEMILU KPU KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU

Share :

kpujakarta.go.id - Dalam rangka mengedukasi masyarakat Kepulauan Seribu akan pentingnya pemilu dan berdemokrasi, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di Jl Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Hadir dalam peresmian tersebut Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno didampingi seluruh anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Ketua KPU Kepulauan Seribu Sumarno, S.Pd. I. beserta seluruh anggota KPU Kepulauan Seribu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Ismer Harahap, Ketua dan anggota Panwas Kepulauan Seribu serta perwakilan instansi terkait.

Dalam sambutannya, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, di Rumah Pintar Pemilu terdapat berbagai informasi tentang kepemiluan seperti sejarah pemilu, daftar partai dan caleg peserta pemilu legislatif, calon gubernur dan wakil gubernur, perolehan suara, pemenang pemilu, profil penyelenggara, dan informasi penting lain terkait kepemiluan. Di Rumah Pintar Pemilu nanti akan dilengkapi berbagai informasi terkait pemilu berupa buku dan riset-riset terkait Pilkada.

Untuk tingkat KPU Kabupaten/Kota, RPP KPU Kepulauan Seribu merupakan yang pertama se-Provinsi DKI Jakarta. Idealnya RPP ini berada dekat dengan permukiman warga, namun karena KPU Kepulauan Seribu kantor defenitifnya berada di Pulau Karya, RPP didirikan disini. Semoga saja kedepan keberadaan RPP akan dimanfaatkan dengan baik oleh warga Kepulauan Seribu.

“Fasilitasi pemerintahan kepulauan seribu sangat baik, terutama saat Kepulauan Seribu dipimpin oleh wakil bupati sekarang. Semenjak menjadi sekda sampai jadi wakil bupati Bapak Ismer selalu mengawal agar tahapan pemilu di Kepulauan Seribu berjalan dengan baik.” kata Sumarno, Selasa (07/11/2017)