2017-03-30    17:25:00   Dibaca : 661 x

POLRI DAN TNI KOMITMEN KAWAL KEAMANAN PILKADA PUTARAN KEDUA

Share :

kpujakarta.go.id - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya dan TNI berkomitmen mendukung penyelenggaraan setiap tahapan pilkada DKI putaran kedua. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan dalam konferensi pers bersama Ketua KPU DKI Sumarno dan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti di Ruang Rapat, Lantai 2, Gedung KPU DKI, Jl. Salemba Raya 15, Rabu, (29/3).

"Polri dan TNI berjanji akan mengamankan jalannya pemilu putaran kedua ini. 19 April nanti, satu TPS akan dijaga satu TNI dan satu Polisi, tujuannya agar pemilih merasa aman dan nyaman", tegasnya.

Sedangkan Ketua Bawaslu mengingatkan kepada seluruh tim kampanye dan masyarakat pendukung di putaran kedua ini tidak ada lagi metode kampanye dengan pemasangan atribut dijalan. "Pengawasan atribut kampanye ini perlu ada kerjasama yang baik dari petugas pemilu dan kepolisian, karena ini memang menimbulkan sedikit perselisihan oleh tim kampanye paslon", terang Mimah.

Kapolda menegaskan keterangan Bawaslu DKI dan menghimbau masyarakat untuk tidak memasang spanduk berisi kampanye hitam atau berbau SARA "Ini peringatan terakhir agar tidak ada lagi spanduk-spanduk yg berbau profokatif dan SARA".

Ketua KPU DKI mengamini pernyataan Kapolda dan Bawaslu DKI. Ia menuturkan melalui koordinasi ini KPU DKI ingin memastikan semua warga jakarta yg memilih merasa aman dan nyaman.