2017-04-21    22:35:00   Dibaca : 744 x

PSU PUTARAN KEDUA AKAN DIGELAR SABTU 22 APRIL 2017

Share :
kpujakarta.go.id - KPU Provinsi DKI Jakarta menerima rekomendasi Bawaslu DKI untuk menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS pada Sabtu, 22 April 2017 nanti.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menerangkan PSU akan dilakukan di TPS 001, Kelurahan Gambir dan TPS 19 Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Lebih lanjut Sumarno menjelaskan perihal penyebab PSU adalah adanya pemilih yang menggunakan formulir C6 milik orang lain.

"Selanjutnya, KPU Provinsi DKI memberikan mandat kepada KPU Kota Jakarta Pusat dan KPU Kota Jakarta Timur untuk mempersiapkan PSU termasuk pembagian formulir C6 dan memberitahukan warga untuk kembali hadir ke TPS untuk memilih serta penyiapan logistik tentunya", imbuhnya.

Sesuai ketentuan, KPU DKI akan menyediakan surat suara sejumlah DPT  di masing-masing TPS ditambah cadangan 2,5 persen. "Untuk penyediaan surat suara  tidak masalah, akan kita siapkan karena saat pencetakan surat suara selain sejumlah DPT dan surat suara tambahan 2,5 persen dari DPT per TPS, KPU Provinsi DKI juga mencetak surat suara untuk PSU sebanyak 2.000 lembar.

Perbedaan surat suara yang akan digunakan pada PSU nanti adalah adanya stempel pemungutan suara ulang di setiap lembar surat suara dan formulir yang digunakan. PSU akan dilakukan mulai jam 07.00 sampai 13.00 wib.