2017-11-10    19:00:00   Dibaca : 92 x

Wahyu Setiawan Resmikan Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Jakarta Barat

Share :

Kpujakarta.go.id(10/11) Setelah sebelumnya Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Kepulauan Seribu diresmikan, selanjutnya RPP KPU Kota Jakarta Barat tak mau ketinggalan. Selepas Shalat Jumat 10 November 2017, bertempat di Kantor KPU Kota Jakarta Barat, diresmikan pula RPP KPU Kota Jakarta Barat. Peresmian dilakukan oleh Anggota KPU RI Divisi Sosialisasi Wahyu Setiawan didampingi oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno. Turut hadir dalam peresmian ini Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Ketua, Anggota, Sekretaris, dan para kasubag KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, Perwakilan Walikota beserta SKPD se-Jakarta Barat, perwakilan Partai Politik tingkat Kota Jakarta Barat, dan undangan lain dari kalangan pelajar.

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan rebana oleh Anggota KPU RI, Ketua dan Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, didampingi oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Jakarta Barat. Dalam peresmian ini juga dilakukan penandatanganan prasasti RPP KPU Kota Jakarta Barat, pemotongan tumpeng, kunjungan ke RPP, dan diakhiri pemberian pesan kesan dari para tamu undangan yang hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya Wahyu Setiawan menyampaikan bahwa RPP ini merupakan program KPU RI yang terdapat disemua KPU mulai dari KPU RI sampai KPU tingkat Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Keberadaan RPP ini diharapkan dapat memberikan edukasi bagi para pemilih terkait kepemiluan. Mulai dari sejarah pemilu sampai hasil pemilu terakhir yang diselenggarakan diwilayah KPU tempat RPP dibentuk. Tak lupa pula Wahyu mengingatkan agar penyelenggara pemilu khususnya di Provinsi DKI Jakarta agar selalu menjagaintegritas dan profesionalitas khususnya menghadapi Pemilu Serentak Pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif tahun 2019.

Sementara itu, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat agar keberadaan RPP tidak hanya ada di KPU Jakarta Barat, namun juga diadakan di kantor pemerintahan dan kantor-kantor SKPD. Hal ini agar semakin banyak masyarakat yang dapat diberikan edukasi mengenai Pemilu dan demokrasi di wilayah Kota Jakarta Barat.